Alur Pengurusan Artikel EJurnal di Jurusan Matematika

Berikut alur pengurusan artikel ejurnal di Jurusan Matematika:

  1. Merevisi artikel sesuai masukan/saran pada saat ujian skripsi dan sesuai panduan penulisan artikel (panduan bisa diunduh di sini).
  2. Setelah direvisi, artikel tersebut dikonsultasikan kepada tim penguji skripsi.
  3. Menyerahkan artikel (cetak dan file word (docx)) yang memuat lembar pengesahan artikel yang sudah ditandatangani oleh tim penguji skripsi kepada Tim Editor Ejurnal Prodi (Tim Editor Ejurnal Prodi Pendidikan Matematika: Hery Sutarto, M.Pd; Bambang Eko Susilo, M.Pd; Ardhi Prabowo, M.Pd; Adi Nur Cahyono, M.Pd; Ary Woro Kurniasih, M.Pd. dan Tim Editor Ejurnal Prodi Matematika: Muhammad Kharis, M.Sc, Riza Arifudin, S.Pd. M.Cs; Zaenal Abidin, S.Si, M.Cs; Putriaji Hendikawati, M.Pd, M.Sc)
  4. Setelah dinyatakan layak layout oleh tim editor ejurnal prodi, mahasiswa akan diberi Surat Keterangan Layak Layout oleh tim editor ejurnal prodi. Selanjutnya mahasiswa menyerahkan file artikel dalam format Ms. Word (docx) dan format pdf (dari file scribus) beserta file scribusnya kepada tim editor ejurnal prodi.
  5. Melakukan Registrasi ke EJurnal sesuai dengan prodi mahasiswa, yaitu:  (a) Unnes Journal of Mathematics (UJM) untuk Prodi Matematika S1 dan  (b) Unnes Journal of Mathematics Education (UJME) untuk Prodi Pendidikan Matematika S1.
  6. Mahasiswa melakukan submit artikel yang sudah disetujui oleh tim jurnal prodi (file dalam format word dan pdf) ke ejurnal tersebut dengan mengikuti prosedur submit artikel.
  7. Setelah dinyatakan lengkap akan mendapatkan surat “Layak Terbit” dari Tim Editor Ejurnal Prodi.
  8. Surat “Layak Terbit” sebagai  syarat pengurusan SBVT di Jurusan Matematika.
This entry was posted in Mahasiswa, Pengumuman, Staff. Bookmark the permalink.

Form Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *