FKIP Universitas Negeri Jember “Kagumi” Laboratorium Matematika Unnes

Laboratorium Matematika untuk kesekian kalinya menjadi tempat studi banding dosen dan mahasiswa. Setelah beberapa waktu yang lalu dari UPI, UNJ, USAID, dan Pend. Matematika FKIP Universitas Siliwangi-Tasikmalaya, kini pada tanggal 26 Juli 2011 giliran dari Prodi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Jember. Rombongan diterima oleh Ketua Jurusan Matematika Drs. Edy Soejoko, M.Pd.,  Kepala Laboratorium Matematika Dra. Emi Pujiastuti, M.Pd. dan Dosen Pendamping Project Math Club (PMC), Hery Sutarto, S.Pd., M.Pd. Selama kunjungan, tamu dari Universitas Jember dipandu Dosen Pendamping PMC dan mahasiswa yang tergabung dalam PMC. Kunjungan ini fokus kepada tata kelola Laboratorium Matematika, mulai dari fasilitas fisik, SDM, perkuliahan, peralatan, bahan praktikum, dan produk yang dihasilkan. Rombongan yang terdiri dari Bapak Suharto, Ibu Sri Hartatik, dan Qurrota A’yuni merasa terkagum dengan semua apa yang di suguhkan di Laboratorium Matematika. Di sela pembicaraan, rombongan mengatakan, “Wah…ruangan sangat mendukung, SDM mumpuni, mahasiswa yang super, produk yang dihasilkan layak jual… sangatlah pantas jika Prodi Pendidikan Matematika Universitas Negeri Semarang mendapat akreditasi A”.   Didalam kunjungannya, rombongan juga menyempatkan ke Laboratorium Komputer dan Pengembangan, Laboratorium Multi Media, serta Perpustakaan Jurusan Matematika. Inlah bukti bakti laboratorium matematika, yang punya keinginan untuk menjadikan Laboratorium Matematika sebagai kiblatnya dunia pendidikan matematika di Indonesia. Sukses Laboratorium Matematika, sukses PMC, dan sukses untuk kemajuan pendidikan matematika.

This entry was posted in Informasi. Bookmark the permalink.

5 Responses to FKIP Universitas Negeri Jember “Kagumi” Laboratorium Matematika Unnes

  1. Isnarto says:

    Laboratorium Matematika perlu terus dikembangkan dan digaungkan. Sukses untuk PMC.

  2. ysmaharani says:

    PMC uyeee!! Semangat ya temen2, terus berkembang berbunga berbuaah, hehehe ^_^

    • Atusushi says:

      pak, agus saya pesan buku:Rumus Cepat Kreatif, Quick Count, dan Reka, biaya antar= 110.000dan PPT animasi mkitmateaa kode 20-30 = 50.000totalnya = 160.000hari ini saya transfer kerekening mandiri bu Cicik C. kira-kira sampai ke rumah saya berapa hari.. nanti di kirim lewat email aja karena web saya yang money freefendi tidak saya gunakan makasih

  3. elmy says:

    congratulation 😉

  4. Rikrik Nurdiansyah says:

    Asslm. Saya dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung, berniat melakukan studi banding dengan laboratorium pendidikan matematika unnes, terutama dalam hal pembuatan alat peraga matematika.
    bagaimana prosedur resmi yang harus kami lakukan untuk mewujudkan program itu?
    terima kasih
    Wassalam.

Form Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *