Kegembiraan dan Keceriaan di TASWIS Periode II Tahun 2011

Sambutan Ketua Jurusan

Sambutan Ketua Jurusan

Semarang, 19 Oktober 2011. Tasyakuran Wisuda Jurusan Matematika Periode II yang bertajuk “Ku Junjung Tinggi Almamaterku untuk Harumkan Negeriku” diawali dengan informasi profil wisudawan yang disampaikan langsung oleh Drs. Edy Soedjoko, M.Pd., selaku Ketua jurusan Matematika. Informasi tersebut beberapa diantaranya yaitu wisudawan terbaik Program Studi Pendidikan Matematika adalah Nur Apri Rakhmawati dengan IPK 3,73. Sedangkan Wisudawan terbaik dari program studi Matematika dengan IPK 3,63dan program studi Staterkom dengan IPK 3,76 secara berturut turut disandang oleh Anisa Kurniawati dan Aldila Tyastika. Beliau menambahkan bahwa para alumni bisa memnafaatkan fasilitas untuk selalu berkomunikasi dengan Jurusan Matematika melalui mailing List alumni: alumnimatematikaunnes@yahoogroups.com; Sistem informasi Alumni Matematika: http://118.12.36/siluman/; website jurusan Matematika: matematika.unnes.ac.id; ataupun kontak langsung di 024.8508032.

Wejangan y ang diberikan oleh Drs. M. Asikin , M.Pd, bagi para wisuda untuk menyongsong  begitu mengena dan tepat sasaran. “untuk menjadi alumni yang berdaya saing maka mahasiswa  jangan mengandalkan kemampuan akademik, tetapi juga dibarengi dengan kemampuan non-akademik atau yang disebut sebagai softskill. Mahasiswa harus SUMEH” . kata yang diambil dari bahasa jawa tersebut kurang lebih atrinya “menyenangkan bagi semua orang”. Tidak hanya itu, ternyata kata tersebut juga merupakan akronim yang mempunyai pesan yang dalam. SUMEH nyang ternyata merupakan akronim juga untuk menjadi manuia yang beradya saing. S: Santun; U: Unggul; M: Menarik; E: Empati; dan H: Humanis. Yah..harapannya itu yang menjadi “branding” dari alumni Jurusan Matematika.

Rangkaian acar yang disusun sedemikian apiknya juga memilih dan menganugerahi dosen terbaik dalam teknik pengajaran dan dosen terdisplin yang disandang secara berurutan oleh Drs. Amin Suyitno, M.Pd., dan Drs. Moch. Chotim. M.S.

Hiburan menarik disuguhkan oleh anak-anak Himatika CERAH berupa kabaret dengan judul “Jaka Tingting dan  Bidadari” mampu mengocok perut wisudawan, tak terkecuali dosen yang mengahadiri acara tersebut. Hiburan dilajutkan dengan lantunan lagu-lagu yang dipersembahkan oleh wisudawan, dosen, dan penyanyi begitu “sempurna” menambah kegembiraan dan keceriaan taswis kali ini.

Selamat dan Sukses Wisudawan Jurusan Matematika, Semoga Kebahagiaan mewarnai masa kini dan masa yang akan datang… Amin. (heri)

This entry was posted in Informasi. Bookmark the permalink.

10 Responses to Kegembiraan dan Keceriaan di TASWIS Periode II Tahun 2011

  1. isnarto says:

    Dari bumi siliwangi, terbayang kemeriahannya…
    Selamat dan sukses kepada seluruh alumni matematika..
    Jurusan Matematika telah mengisi sebagian perjalanan kehidupan…
    Semoga menjadi bekal yang baik, untuk perjalanan berikutnya..

  2. Wilda says:

    Amin.. sangat menyenangkan sekali pak, wisuda kemarin. Semoga saat saya dan teman-teman MIC wisuda nanti bisa disaksikan oleh bapak ya.. sukses juga untuk bapak.

  3. Robbi Habibi says:

    Salamat dan sukses untuk teman-teman semua..
    semoga ilmu, pengalaman, dan berbagai macam hal yang kita dapatkan dikampus Unnes tercinta berkah dunia akhirat…

  4. Mendengar cerita dari Bapak/Ibu dosen yang berkesempatan kesana, acara tersebut sungguh sangat membahagiakan. Acara tersukses dari yang pernah ada, begitu yang saya dengar. Andai saja saya dapat bergabung …

  5. aliqfiya says:

    selamat dan suksen untuk wisudawan jurusan matematika…semoga ilmunya bermanfaat 🙂

  6. Afif Ardiansyah says:

    sungguh sangat meriah dan sangat berkesan sekali bagi kami wisudawan jurusan matematika

    dan tak akan pnh kulupakan atas jasa para dosen dan lainnya hingga bisa sampai saat ini

    semoga wisudawan dapat mengamalkan ilmu yang didapat dan digunakan dengan sebaik baiknya

    semoga sukses semua kawan kawanku

    selamat berjuang

    • Dwi says:

      untuk jurusan mipa mmeang kode yang baru belum di tayangkan karena kemarin jadwal sudah terlanjur di apload, kemudian ada perintah baru harus dengan kode yang baru, jadi mahasiswa bisa lihat di daftar matakuliah menu di samping itu silahkan kopi kode matakuliahnya kemudian di paste di krs.

  7. Anisa Kurniawati says:

    Terima kasih untuk adik2q yg telah membuat acara tasyakuran kemarin sangat mengesankan, , ,
    ^_^

    • Erick says:

      Kalau diniatkan pasti bisa aistdai, sengaja diumumkan jauh-jauh hari biar anda bisa mempersiapkan jadwal. Anda bisa minta izin bahkan kalo anda butuh surat dari BEC kita siap bantu. Panitia hanya menfasilitasi agar Wisuda Angkatan 13 berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

Form Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *