KRS Belum Terisi Penuh

Bagi mahasiswa Jurusan Matematika, pengambilan rombel tetap harus sesuai rombel yang ditentukan oleh Tim Jadwal. Variabel yang banyak pada saat plotting (akibat banyaknya mahasiswa Matematika dan rombel yang harus dibuka), mengakibatkan tidak dapat 100% tidak tumbuk. Untuk itu pengambilan di luar ketentuan HANYA diperbolehkan kalau alasannya karena TUMBUK. Tim jadwal akan mengevaluasi pengambilan ini berdasarkan laporan yang masuk baik secara langsung maupun melalui web jurusan. Kebijakan ini ternyata masih meninggalkan beberapa masalah.  Untuk itu, kepada mahasiswa yang belum dapat mengisi KRS secara penuh, lakukan langkah-langkah berikut:

(1) Silakan mengupayakan bisa masuk sesuai plotting rombel dengan cara berkoordinasi dengan teman-teman baik secara langsung maupun melalui pengurus kelas,

(2) Kalau tidak bisa masuk karena rombel telah penuh, silakan mencoba mengisi rombel yang belum penuh sambil berupaya melakukan langkah (1) di atas,

(3) Upayakan dapat mengisi KRS secara penuh,

(4) Jika sampai dengan Rabu, 17 Februari 2010 pk.16.00 WIB belum dapat mengisi KRS secara penuh, isilah form laporan ini, dicetak dan selanjutnya serahkan pada Tim Jadwal pada hari Kamis, 18 Februari 2010 pk.09.00 WIB di Ruang Rapat Jurusan Matematika, Gedung D10 Lt.2. Segala permasalahan semaksimal mungkin akan langsung diselesaikan pada saat itu. Gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya.

This entry was posted in Informasi. Bookmark the permalink.

20 Responses to KRS Belum Terisi Penuh

  1. dhika says:

    ayo tmn2 jangan jadi “PENUMPANG GELAP” di rombel yg lain..
    kasihan nih yg g’ bsa masuk jatah…

  2. Nur Rochmah says:

    asslmkm….pak,yang benar itu hari rabu atau tanggal 18 februari??
    soalnya kalau hari rabu itu tanggal 17..

  3. cha says:

    pak, bukannya kalo tumbukan trus kita disuruh ambil rombel lain kan kasihan yang benar-benar harusnya mengambil rombel itu, nanti kalo penuh bagaimana?padahal kalo penuh kan kita disuruh nunggu…nanti kalau nunggu terus sampai waktu pengisian krs berakhir dan akhirnya krs nggak terisi penuh bagaimana? terima kasih

  4. isnarto says:

    Untuk Nur Rochmah, maaf yang betul Rabu, 17 Februari 2010. Berita sudah dibetulkan. Untuk yang mau posting di sini, tulis nama lengkap. Lebih baik, lengkapi NIM.

  5. yumarsecha says:

    assalamu’alaikum, pak is saya mau mengulang geometri ruang, hanya ada satu rombel. menurut pembagian rombel, saya harus mengambil struktur aljabar2 rombel 1. tapi, struktur aljabar2 rombel 1 tumbuk dengan geometri ruang. apakah di perbolehkan saya mengambil struktur aljabar2 rombel 2? terlebih, struktur aljabar2 rombel 1 juga sudah penuh, terimakasih.

  6. tim jadwal says:

    Dengan mencermati berita di posting, insya Alloh masalah akan terkurangi.

  7. asslm,,,,
    trimakasih bapak dan ibu dosen semuanya yang mengusahakan jadwa kuliah kami,
    untuk temen-temen masih mengisi pada rombel yang salah,mohon segera di benarkan,kasihan teman-teman yang mau mengisi jadwal yang sesuai postingan tapi malah dipenuhi sudah dipenuhi semuanya,

  8. Anindya Dwi Wardhani says:

    AsSalammualaikum,nama saya ANINDYA DWI WARDHANI dengan NIM 4101408054.
    Pak,Saya sudah mengisi penuh KRS,walaupun ada 3 mata kuliah yang tidak sesuai dengan pemlotingan karena rombel yang seharusnya diambil sudah penuh.Namun,jadwal pemograman komputer 2&aljabar elementer 1 tumbukan.Padahal,rombel yang trsisa(masih ada kuota)tinggal rombel tersebut.Lalu,bagaimana solusinya ya,pak?terima kasih.

  9. isnarto says:

    Penjadwalan 2 semester terakhir ini berbasis kepada pemesanan mahasiswa. memang selayaknya, setiap mhs yang pesan hrs dijadwal TIDAK TUMBUK. Tetapi karena banyak mhs yang mengulang, maka tidak mungkin semua pesanan mhs dijadwal TIDAK TUMBUK. Fenomena ini terjadi pd semua Jurusan terutama Jurusan-Jurusan dengan jumlah mhs yang besar seperti Matematika. Utk itu, Jurusan mohon maaf apabila msh ada beberapa tumbukan, dan tidak bisa 100% memenuhi keinginan mahasiswa. Bagi yang belum bisa isi penuh KRS, cermati langkah-langkah di atas. Langkah (1),(2),(3) diijinkan. Langkah (4) ditempuh apabila sampai Rabu, 17 Feb 2010 pk.16.00, langkah (1),(2),(3) belum berhasil. Pada prinsipnya, segala hal terkait dengan kebijakan penjadwalan adalah untuk SEBANYAK MUNGKIN memuaskan mahasiswa.

  10. fahrina r.s nim 4101408007 says:

    ass tim jadwal yang terhormat
    saya sudah mengisi krs secara penuh
    jatah saya ada 8 mata kuliah taoi yang sesuai ketentuan jurusan baru 3 rombel saja
    karena yang lain masih penuh
    jadi sementara saya mengambil rombel lain yang tidak tumbuk

    apakah saya perlu mengisi form diatas pak?
    karena sepertinya saya belum bisa kembali ke semarang?
    lalu bagaimana?

    terimakasih sebelumnya

  11. Anindya says:

    Assalammualaikum, maaf pak apakah pengisian form KRS yang bermasalah bisa dilakukan secara on line? terima kasih.

  12. Anindya says:

    Assalammualaikum, saya ANINDYA DWI WARDHANI,NIM:4101408054 ingin melaporkan KRS saya ada 5 mata kuliah yang tidak sesuai dengan pemlotingan dari jurusan.Adapun rinciannya sebagai berikut:

    No Matakuliah Rombel/waktu Keterangan Alternatif
    1 Pemrograman Komputer2 2/304-306 Penuh 3/204-206
    2 Aljabar linear elementer 1 4/205-206 tumbukan 1/101-102
    3 Pengantar Struktur Aljabar 1 1/101-103 penuh 3/107-109
    4 pengantar stastistika matematika 1/502-504 penuh 4/307-309
    5 Kalkulus lanjut 2 1/204-205 penuh 3/502-503

    Apakah saya diperbolehkan untuk mengambil jadwal seperti di atas, pak? terima kasih.

  13. isnarto says:

    Yang wajib ngisi form dan wajib datang pada kamis 18 Feb 2010 pk.9 HANYALAH yang sampai dengan Rabu 17 Feb 2010 pk.16.00 belum bisa memenuhi langkah (1), (2) dan (3). Memilih rombel lain karena tumbukan atau penuh diperbolehkan dan tidak perlu datang hari Kamis. Undangan hari Kamis KHUSUS yang belum bisa mengisi penuh KRS. Harus datang langsung dan meyerahkan form laporan.

  14. dhika says:

    ooo… gitu to pak, saya kira yg pindah dari jatah juga mengumpulkan…
    matur nuwun…

  15. Siti Muawanah says:

    Aslmkum Pak..
    Saya Siti Muawanah, NIM 4101408111..
    Terma kasih pada tim jadwal yang telah berusaha keras untuk menata jadwal sebaik mungkin.
    Kemarin saya sudah menempuh langkah (1),(2),(3) dan alhamdulillah KRS dapat terisi penuh..
    Tapi ternyata saya harus mengambil Tekur 2 romel 5 karena lolos dari seleksi PGSBI. Jika saya mengambil Tekur2 Rombel 5, maka akan ada beberapa mata kuliah saya yang tumbuk lagi.
    sekarang saya belum bisa mengambil Tekur 2 Rombel 5 sehingga belum pasti mata kuliah mana saja yang tumbuk. Mohon solusinya Pak..
    Terima kasih..

  16. isnarto says:

    Untuk Muawanah, temui tim jadwal paling lambat Jumat, 19 Feb 2010 pk.10.00 WIB.

  17. Diah Sylvia Widihastuti says:

    Pak saya Diah sylvia (4101408005). Semula jadwal pemrograman komputer 2 dijadwalkan rombel 1 tetapi setelah saya lihat kapasitasnya hanya 4 orang. Bolehkah saya pindah ke rombel 3 yang waktunya sama?

  18. Desy Arimei Putri says:

    assalamualaikum, pak

    saya Desy Arimei Putri(4101408091), ingin melaporkan bahwa dalam KRS saya ada 4 MK yang tidak sesuai dengan pemlotingan rombel dikarenakan tumbukan, MK tersebut diantaranya yaitu GeoAnt, Prokom2, Prolin dan kalkulus lanjut2.
    mohon dimaklumi ya pak,
    terimakasih…

  19. Ernu Widiyastuti says:

    Assalamualaikum . . .
    maaf Pak, saya Erni Widiyastuti (4101408089) melapor bahwa karena tumbukan dan penuh yang seharusnya Geoan rombel 2 saya ganti menjadi rombel 4, program linear yang seharusnya rombel 2 saya ganti menjadi rombel 4, dan tekur 2 yang seharusnya rombel 2 saya ganti menjadi rombel 4. Dan saya menambah 1 mata kuliah yang tidak di pesan Statistik ikut romel anak matematika murni karena yang di dalam prodi sudah penuh. Harap dimaklumi dan terima kasih Pak

  20. BAGI YANG BELUM MENGUMPULKAN FORM LAPORAN KARENA SUDAH LEWAT BATAS PENYERAHAN, MOHON DIBERIKAN SOLUSI DAN MOHON KEBIJAKANNYA PAK!

Form Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *