Lab. Matematika “memberi kepuasan” UNEJ

 

Foto Kunjungan UNEJ

Sesuai yang telah direncanakan, Kamis/16 Januari 2014 mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika, Jurusan PMIPA Universitas Jember melakukan Kuliah Kerja Lapang di Laboratorium Matematika FMIPA Unnes. Pada acara tersebut hadir sebanyak 59 mahasiswa dan didampingi oleh 2 dosen. Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Drs. Arief Agoestanto, M.Si, selaku Ketua Jurusan Matematika dan Dra. Emi Puji Astuti, M.Pd. selaku Kepala Laboratorium  Matematika FMIPA Unnes. Tidak hanya beliau yang hadir ikut menyambut, tetapi hadir pula Dr. Mulyono, Dra. Kristina Wijayanti, dan Endang Sugiarti, M.Kom yang berturut-turut sebagai Sekretaris Jurusan, Ka. Prodi. Matematika, dan Ka.Prodi. D3 Staterkom.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menggali peranan mahasiswa dalam manajemen pengelolaan laboratorium matematika yang nantinya bisa diaplikasikan juga di Laboratorium Matematika Universitas Jember” ungkap ketua rombongan. Dalam kegiatan tersebut, khusus untuk pengelolaan laboratorium matematika di Jurusan Matematika terungkap peranan yang cukup besar yang dilakukan oleh mahasiswa matematika, selain dari Kepala laboratorium dan dosen. Peranan mahasiswa tampak dari organisasi ekstra unggulan prodi, yaitu PMC (Project math Club) dan MCC (Mathematics Computing Club), ungkap Hery Sutarto, selaku pengisi kegiatan tersebut. PMC merupakan organisasi ekstrakurikuler yang konsentrasi dengan pengembangan media atau alat peraga matematika, sedangkan MCC merupakan kegiaatan ekstrakurikuler yang fokus kepada segala kegiatan yang ada di laboratorium komputer.

Setelah dilakukan paparan dan contoh alat-alat yang dikembangkan, kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke ruang pamer/showroom. Tampak sekali, mahasiswa sangat antuasias dan puas pada suguhan dan layanan “pengetahuan”. “Kami sangat puas” ungkap salahsatu rombongan.

 

 

This entry was posted in Informasi, Kegiatan Jurusan Matematika. Bookmark the permalink.

Form Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *