LUAR BIASA: Dua Jurnal Jurusan Matematika Mendapat Hibah Tata Kelola Jurnal Elektronik

Lima dari sebelas jurnal yang dinyatakan lolos seleksi dari Unnes merupakan jurnal yang dikelola oleh Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Jurnal-jurnal tersebut adalah KREANO Jurnal Matematika Kreatif dan Inovatif; BIOSANTIFIKA Journal of Biology and Biology Education; Jurnal Pendidikan IPA Indonesia; dan Unnes Journal of Mathematics Education. Keempat jurnal tersebut mendapatkan Hibah Bantuan Tata Kelola Jurnal Elektronik Nasional. Sedangkan Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia mendapat Hibah Tata Kelola Jurnal Elektronik Bereputasi Internasional.

Bukan suatu perjuangan yang mudah untuk bisa memenangkan hibah tersebut. Karena telah melalui berbagai seleksi dan bersaing dengan 400-an jurnal yang masuk ke panitia seleksi hibah dari seluruh Indonnesia. Dari semua proposal pengaju hibah dinyatakan sebanyak 73 sebagai penerima hibah dengan rincian 16 Jurnal sebagai penerima Hibah bantuan tata kelola Jurnal Elektronik bereputasi internasional sedangkan penerima hibah Tata Kelola Jurnal Elektronik Nasional sebanyak 57 proposal

Para pemenang kemudian diundang oleh Kemenristek Dikti dan Badan HKI Publikasi DP2M bekerjasama dengan Universitas Pakuan untuk mengikuti Pelatihan Pengelolaan dan Akreditasi Jurnal Elektronik/OJS sekaligus penandatanganan kontrak bagi penerima bantuan tersebut. Pelatihan ini terlah berlangsung pada hari/tanggal : Rabu/30 September 2015 bertempat : Hotel Mirah Bogor

Butuh kerja Keras dan dukungan semua pihak untuk keberlangsungan dan kesuksesan pelaksanaan hibah ini di lingkuangan Jurusan Matematika FMIPA Unnes .

This entry was posted in Kegiatan Jurusan Matematika, News and tagged . Bookmark the permalink.

Form Komentar