Menembus Batas…

Gelaran akbar Seminar Nasional Matematika VI yang diselenggarakan oleh Jurusan Matematika, didukung sepenuhnya oleh Himpunan Mahasiswa Matematika tinggal menyisakan prosiding sebagai PR besarnya. Raut wajah puas, dan senyum bahagia, melumerkan wajah tegang dan penuh harap di malam sebelumnya. Hampir tak ada kejadian besar yang melenceng dari rencana. Prof. Hardi Suyitno, tampil memukau, berapi-api, seperti biasanya. Penuh canda namun sungguh bermakna, apa yang disampaikannya. Setelah sebelumnya, Yoshitaka Tanaka, tampil dengan gaya maskulin, lembut, namun tegas. Kombinasi dua pakar yang menyiratkan keluasan bidang kajian di matematika.

Praktis, tak kurang dari 120 pemakalah pendamping, mempresentasikan artikel ilmiahnya siang itu. Dan tak kurang dari 300 peserta memenuhi ruang pertemuan di gedung B6 Sendratasik FBS Unnes. Tapak-tapak kaki mereka di jalanan Unnes, jelas menyiratkan banyaknya animo dalam mengikuti paparan dari Prof. Hardi dan Yoshitaka Tanaka.

Jelas sudah, bahwa kegiatan tersebut menggambarkan suasana akademik yang kondusif di Jurusan Matematika. Kerjasama yang apik tersebut disajikan atas kerjasama Dr. Masrukan dan dibantu sepenuhnya oleh Mas Amat dan Mas Fery di Himatika. Menyelenggarakan kegiatan sebesar Seminar Nasional sungguh merupakan pengalaman berharga untuk mahasiswa. 3 hari sebelum gelaran tersebut, praktis mahasiswa panitia hampir selalu bertemu malam di Laboratorium. Namun itu tetap tak mengurangi kebersamaan dengan menikmati sekedar nasi telur bersama setiap malamnya. Pun, tak berbeda dengan beberapa dosen panitia. Keakraban demi keakraban tersaji dalam moment-moment persiapan kegiatan tersebut.

Jelas sekali, tak ada batas antara mahasiswa dan dosen yang terlibat di Panitia. Jelas pula, mahasiswa berusaha sekuat tenaga, melupakan raga yang lelah, untuk menyukseskan kegiatan tersebut. Batas-batas lelah telah mereka lewati untuk sukses dan lancaranya. Bagaimana tak menembus batas lelah? Dalam 3 minggu, praktis mahasiswa harus ,engorganisasi 5 kegiatan besar, KLM, 2 minggu FIM, Seminar Nasional, dan akan segera hadir, yaitu tasyakuran wisuda.

Sungguh, kami, civitas akademik Jurusan Matematika, adalah orang-orang yang telah MENEMBUS BATAS….

This entry was posted in Informasi, Kegiatan Jurusan Matematika, News, Seminar Nasional and tagged , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Menembus Batas…

  1. BehzMohadi says:

    Jurusan Matematika…Joss!
    Himatika…Joss!
    Matematika…Joss! Joss! Joss!

    Matematika FMIPA UNNES selalu keren…(^_^)

  2. Hendri says:

    Istemewa bwat jurusan matematika..

  3. tri mulyono says:

    kalo ingat “menembus batas” jadi ingat filsafatnya DR. Marsigit dalam http://powermathematics.blogspot.com/2009/01/elegi-seorang-guru-menggapai-batas.html
    kalo ndak salah judulnya “Elegi Seorang Guru Menggapai Batas”

    sayangnya nggak bisa ikut kali ini mungkin tahun depan bisa ikut….

  4. akhmad husni mauludi says:

    saya sangat salut dengan semangat dan kerja keras temen2.
    teruslah berkarya ….

  5. aaaaaaa says:

    salut salut salut…………….

Form Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *