Open Lab Matematika

Mathematics Open Laboratory

Open Lab Matematika merupakan sebuah kegiatan untuk memperkenalkan berbagai alat peraga manipulatif yang ada di Laboratorium Matematika FMIPA Unnes kepada mahasiswa Unnes, khususnya mahasiswa jurusan matematika. Dengan kegiatan semacam ini, diharapkan mahasiswa jurusan matematika, khususnya prodi pendidikan matematika dapat lebih mengenal berbagai macam alat-alat peraga matematika yang dapat membantu pemahaman konsep matematika pada anak-anak atau peserta didik di sekolah.

Sasaran dari Open Lab Matematika kali ini adalah mahasiswa jurusan matematika angkatan 2016, supaya mereka lebih mengenal berbagai alat-alat pengembangan dari matematika dan betapa luasnya ilmu matematika. Oleh karena matematika lebih sering dikenal sebagai sesuatu yang abstrak, melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa jurusan matematika memiliki pemikiran dan ide-ide yang luas dalam mengembangkan ilmu matematika dalam wujud media pembelajaran yang inovatif dan menarik.

Kegiatan Open Lab diselenggarakan oleh Project Mathematics Club (PMC), yang merupakan sebuah satuan kegiatan ekstra dari mahasiswa di Jurusan Matematika, yang menekuni bidang Pengembangan Alat Peraga Matematika. Sejauh ini, kegiatan Open Lab Matematika telah dilaksanakan sebanyak dua kali. Pada tahun 2015, open lab matematika terlaksana selama lima hari, yaitu tanggal 5 s.d. 9 Oktober 2015. Tahun ini, kegiatan serupa juga dilaksanakan selama lima hari pada tanggal 17 s.d. 21 Oktober 2016, mulai pukul 16.00 WIB s.d. 18.00 setiap harinya, dan bertempat di gedung D10 lantai 1 ruang Showroom.

This entry was posted in Kegiatan Jurusan Matematika, Mahasiswa and tagged , . Bookmark the permalink.

Form Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *