Pengelompokan Rombel di Halaman Unduh

Sebagai salah satu upaya agar pengisian KRS dapat berjalan lancar dan sukses, Tim Jadwal Jur. Matematika mengelompokkan mahasiswa ke dalam rombel-rombel tertentu sesuai dengan yang ada di halaman unduh. Jurusan mewajibkan kepada semua mahasiswa untuk mengambil sesuai pembagian agar tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain. Pengelompokan didasarkan pada data pemesanan. Mengingat jumlah mahasiswa yang besar dan banyaknnya MK pilihan di semester ini, Jurusan menyampaikan permintaan maaf apabila pembagian rombel tidak sesuai dengan harapan.Percayalah, Jurusan sudah berupaya secara optimal. Penerimaan yang ikhlas terhadap kebijakan yang diambil, semoga menjadi awal yang baik di semester Genap 2009/2010 ini. Permasalahan yang muncul terkait pengisian KRS dapat dikemukakan lewat menu comment pada berita ini.

This entry was posted in Informasi. Bookmark the permalink.

15 Responses to Pengelompokan Rombel di Halaman Unduh

  1. isnarto says:

    Ada 3 MK di Prodi Pend. Matematika dengan kapasitas 1 orang. Mohon jangan memilih rombel tersebut. Rombel tersebut diperuntukkan untuk mahasiswa yang lolos seleksi rombel PGSBI.

  2. vivi says:

    Pak kalo sudah mengisi KRS tapi tidak sesuai pengelompokan rombel, apakah harus diganti?

  3. Sholihin says:

    Kerja keras pembagian rombel oleh tim jurusan tidak diimbangi oleh kesadaran mahasiswa, mau ambil makul sesuai pengelompokkan rombel ternyata sudah penuh. Padahal untuk kebaikan mahasiswa itu juga.
    Ayo mahasiwa matematika unnes, hargailah usaha tim jurusan……

  4. isnarto says:

    Kepada semua mahasiswa matematika, tidak perlu terburu-buru mengisi KRS. Masih cukup waktu, dan Jurusan akan berupaya sebanyak mungkin (kalau bisa 100%) mahasiswa terpuaskan. Semua mahasiwa WAJIB taat dengan pembagian rombel yang sudah ditentukan. Tentu kebijakan ini akan ditegakkan oleh Jurusan, dengan iringan do’a, semoga tidak ada mahasiswa yang terkena SANGSI akibat ketidaktaatan pada kebijakan. Perlu kita sadari, kerja keras Tim Jadwal tujuan akhirnya adalah untuk kenyamanan kita bersama.

  5. ranisti says:

    Maaf pak,setelah saya catat pembagian rombel dari jurusan itu, ada yg tumbuk 3MK. Sy mau mgganti sesuai pmbgian jg bingung dan bberapa sdh pnuh. Bgaimana pak?

  6. herfinawati says:

    Pak tadi saya lihat pada pembagian rombel saya terdapat tumbukan jadwal, solusinya bagaimana. . . Kalau ambil rombel lainnya bagaimana? Terima kasih

  7. Prastomo says:

    Wah ada sanksiny ya pak kalau tidak menaati pengelompokan rombel?
    Saya menyarankan mengingat sangat pentingny informasi ini lebih baik di terbitkan d sikadu,karena kmungkinan para mahasiswa lebih sering mengakses sikadu daripada website matematika,
    terima kasih.

  8. isnarto says:

    Semua mahasiswa matematika, khususnya yang masih belum bisa masuk sesuai pembagian rombel, berlatihlah bersabar. Jurusan akan selalu mengawal pengisian KRS ini. Minggu-minggu terakhir masa pengisian (akhir Februari) Jurusan akan melakukan evaluasi. Saya ingatkan lagi pada mahasiswa yang tidak taat terhadap kebijakan pengelompokan rombel untuk segera menyadari. Jurusan pada dasarnya tidak ingin ada yang kena sangsi. “JURUSAN DAPAT MEMINTA DOSEN WALI DAN ATAU PUSKOM UNTUK TIDAK MEMVALIDASI KRS MAHASISWA YANG TIDAK TAAT TERHADAP KEBIJAKAN JURUSAN”.
    Terkait banyaknya rombel yang harus didistribusikan, tidak memungkinkan 100% tidak tumbuk. Untuk yang terpaksa masih tumbuk, silakan berkonsultasi dengan Tim Jadwal untuk mendapatkan solusi terbaik. Pada dasarnya Jurusan tidak ingin ada satupun mahasiswa yang dirugikan selagi masih bisa dicarikan solusi. Terkait masukan agar berita ini sebaiknya dimuat di Sikadu, kami sampaikan terima kasih. Meskipun belum kami posting di berita utama sikadu, saya sendiri sudah 3 kali posting lewat keluhan mahasiswa. Jurusan punya misi setiap mahasiswa matematika lebih sering membuka web jurusan dari pada Sikadu. Terima kasih kami sampaikan kepada mahasiswa yang aktif membuka web ini. Kabarkan ke teman-teman yang belum aktif, ada kerugian bagi yang tidak aktif membuka web. Terbukti penjadwalan ujian akhir semester Gasal 2009/2010 kemarin sukses 100% on-line. Ini semua ditempuh dalam rangka menjadikan Jurusan Matematika yang lebih baik.

  9. wati says:

    maaf pak…mungkin memang kesalahan kami tidak tahu sebelumnya tentang pembagian rombel. tetapi, sekarang sudah terlanjur banyak yang mengisi KRS, sehingga sudah banyak yang penuh. dan dari kebanyakan mahasiswa takut untuk menghapus KRS yang sudah di isi, karena takut untuk tidak dapat masuk kerombel yang lain lagi. bagaimana solusinya pak? apa bisa dihapus secara bersamaan oleh puskom atau jurusan, setelah iitu, mahasiswa mengisi dari awal KRS sesuai rombel yang ditentukan?terima kasih. sekali lagi kami mohon maaf pak…

  10. ian says:

    assalamu’alaikum pak Isnarto..
    Pak, bagi kami mahasiswa semester akhir (semester 8) yang harus bimbingan skripsi dan melakukan penelitian, tentunya kami juga harus menyesuaikan jadwal kuliah kami dengan kegiatan-kegiatan tersebut agar kuliah kami nantinya juga tidak tumbuk dengan jadwal bimbingan dan penelitian. harapannya ketiga kegiatan tersebut dapat berjalan bersama dengan lancar. Maaf Pak, bukannya kami tidak mau taat terhadap peraturan jurusan, tetapi ada beberapa mahasiswa yang jika mengikuti pembagian rombel tersebut terjadi tumbukan antara jadwal kuliah dan jadwal bimbingan dengan dosen pembimbing. Bagaiman solusinya Pak? Terima kasih.

  11. evi latif says:

    Asslamu’alaikum..
    pak saya mau tanya didalam pembagian rombel kode kelompok rombel untuk mata kuliah data base itu yang bener P08K atau P06K?
    karena saya sudah melihat kalau yang P08K itu NIM mahasiswa angkatan 2008
    terimakasi sebelumnya

  12. aprilia says:

    maaf pak,jadwal PROKOM 2 dan TEKUR MAT 2 saya tumbukan,bagaimana solusinya pak?

  13. Dhika says:

    Asalamu’alaikum….
    Pak, saya belum mengisi, tapi jatah rombel saya beberapa sudah ada yang penuh.
    Mohon diberi penjelasan, dan teman-teman yang sudah mengisi apakah harus menyesuaikan. terakhir pak, untuk Geo Trans kodenya P06 semua pak, padahal harusnya jatah untuk angkatan 2007. bagaimana ?
    matur nuwun
    wassalasmu’alaikum….

  14. evi latif says:

    asslamu’alaikum…
    Pak ini saya mata kuliah geometri non euclid dapat rombel 2 yang kapasitasnya 1 orang dan itu sudah penuh bagaimana pak solusinya?

  15. rini says:

    Assalamu’alaikum.
    Pak, saya belum isi KRS, saya sudah melihat jadwal pembagian rombel untuk Prodi matematika. Di situ dicantumkan hanya beberapa mata kuliah saja. Bagaimana dengan mata kuliah yang lain?
    Terima kasih.

Form Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *