PMC: “Hadiri Bedah Journal of Instructional Pedagogies”

Respect yang ditunjukkan Project Math Club (PMC) berkenaan dengan salah satu misi Unnes “menuju World Class University”, adalah mengagendakan pertemuan rutin pada minggu kedua tiap bulannnya dengan kegiatan Reviu Jurnal Internasional. Hery Sutarto, dosen pendamping PMC menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan “membaca” jurnal internasional, sehingga pengetahuan yang diperoleh mahasiswapun dapat mengikuti trend pendidikan dunia internasional. Secara tidak langsung mahasiswa dapat mengembangkan kemampuan bahasa inggris, belajar berpresentasi, belajar membuat media presentasi, belajar diskusi, dan banyak lagi manfaat yang bisa diperoleh. Kenapa begitu banyak yang diperoleh mahasiswa? Ya…Karena dalam aktivitas ini semua dilakukan oleh mehasiswa, tetapi tetap di bawah bimbingan pendamping PMC. Pada pertemuan yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 11 Mei 2011 pukul 16.00, bertempat di ruang Showroom (Lab. Matematika Gedung D10 Lantai 1) akan dikaji jurnal yang berjudul “Using Manipulatives to Teach Elementary Mathematics” yang diambil dari Journal of Instructional Pedagogies. Jurnal tersebut ditulis oleh Mathhew Boggan, Sallie Harper, Anna Whitmire yang berasal dari Mississippy State University. Sebagai pengkaji adalah Tety Dwi Setyaningsih, Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Semester 4. Tulisan ini sekaligus sebagai undangan bagi mahasiswa matematika. Jadi jangan berpikir panjang, datang, ikuti, dan ambil manfaatnya. Salam Sukses…salam PMC.

This entry was posted in Informasi. Bookmark the permalink.

4 Responses to PMC: “Hadiri Bedah Journal of Instructional Pedagogies”

  1. afit istiandaru says:

    this is a great progress done by PMC and mathematics department in general, i do support this activity and recommend those who majoring in mathematics education to join it. and the spirit to support Unnes to be the world class university deserves to be appreciated. since our vision to be international conservation university which is healthy, outstanding and prosperous in 2020 would not be reached if there is no support from our academic society as it is shown by PMC.
    well done ..

  2. nur khasanah says:

    semoga PMC dapat berperan signifikan nggeh,,untuk jurusan matematika.

  3. krida singgih kuncoro says:

    it,s begin

  4. Besar masalah di sini. Saya sangat puas untuk mengintip artikel Anda. Terima kasih banyak dan saya melihat ke depan untuk menyentuh Anda. Apakah Anda silakan drop me mail?

Form Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *