Program Studi Statistika Terapan dan Komputasi (D3)

Program Studi Statistika Terapan dan Komputasi (D3) dipimpin oleh Koordinator Program Studi, yaitu:

Dr. Wardono, M.Si.
NIP 196202071986011001

Visi

Program Studi berwawasan konservasi, unggul, bermakna, antisipatif, dan mandiri, di bidang Statistika Terapan dan Komputasi.

  1. Berwawasan konservasi bermakna cara pandang dan sikap perilaku yang berorientasi pada prinsip konservasi (pengawetan, pemeliharaan, penjagaan pelestarian, dan pengembangan) sumber daya alam dan nilai-nilai sosial budaya.
  2. Unggul, yaitu: terampil menerapkan/mengaplikasikan statistika dengan paket program aplikasi komputer (riset pasar dan survey ekonomi).
  3. Bermakna, yaitu: memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan dan kemaslahatan bagi masyarakat melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang terkait dengan aplikasi statistika dan komputasi.
  4. Antisipatif, yaitu: selalu mengikuti perkembangan terkini dalam bidang aplikasi statistika dan komputasi yang ditekuninya agar mampu mengantisipasi masalah dan tantangan yang membutuhkan kompetensi statistika dan komputasi.
  5. Mandiri, yaitu: memiliki sumber daya yang memadai dan memenuhi setiap kebutuhan dalam penyelenggaraan program studi.

Misi

Untuk mencapai visi di atas, maka Prodi Statistika Terapan dan Komputasi Unnes mempunyai misi sebagai berikut.

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang unggul dan berkualitas di bidang aplikasi statistika dan komputasi dan peduli terhadap kelestarian lingkungan.
  2. Melaksanakan kegiatan penelitian dasar dan terapan di bidang aplikasi statistika dan komputasi yang berbasis kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, bersifat antisipatif dan beretika serta menunjang proses pembelajaran.
  3. Melakukan pengabdian kepada masyarakat di bidang aplikasi statistika terapan dan komputasi berbasis kepedulian terhadap kelestarian lingkungan.
  4. Melaksanakan kerja sama baik dengan lembaga dalam maupun luar negeri untuk mendukung pengembangan di bidang aplikasi statistika dan komputasi.