Survei Alumni Berhadiah

Kiprah alumni di dunia kerja merupakan cerminan eksistensi dan kualitas suatu perguruan tinggi. Peran alumni sangat besar dalam upaya membangun jejaring alumni dan perguruan tinggi di dunia kerja. Sebagai perwujudan rasa kecintaan terhadap almamater, seyogyanya alumni tetap menjalin komunikasi secara kontinu melalui berbagai media sehingga tercipta hubungan baik dengan almameter. Salah satu bentuk ikatan alumni dan almamater Universitas Negeri Semarang (Unnes) adalah melalui kegiatan pengisian data alumni.

Demikian dikatakan Dra Sinta Saraswati MPd, Kepala Pusat Pengembangan Layanan Konseling dan Bursa Kerja kepada unnes.ac.id di ruang kerjanya Jumat (13/7).

“Pengisisan data alumni ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan sistem pembelajaran di Unnes. Umpan balik yang disampaikan oleh alumni dalam form isian data akan menjadi masukan yang berharga bagi lembaga untuk terus berbenah dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan kompetensi lulusan agar dapat bersaing di dunia kerja,” kata Sinta.

Kepala Pusat Pengembangan Layanan Konseling dan Bursa Kerja (PPLKBK) juga mengatakan, terkait dengan isian data tersebut tim Tracer Study Unnes mengadakan survei alumni bagi lulusan S1 periode wisuda April dan Oktober 2011. Pengisian data alumni yang dilaksanakan bulan Juli sampai dengan September 2012 ini dapat diunduh di http://karir.unnes.ac.id/tracerstudy.

“Diharapkan pengisian data alumni ini memberikan keuntungan bagi alumni sebagai pintu masuk memperoleh informasi lowongan kerja, beasiswa studi lanjut, seminar, pelatihan dan informasi-informasi lain terkait kebutuhan alumni yang akan dikirim melalui email pribadi,” katanya.

Sinta menambahkan, sebagai wujud terima kasih kami sebagai tim tracer study memberikan hadiah bagi 50 alumnus pengisi pertama dalam undian berhadiah 5 HP Samsung galaxy series. Tiga jurusan yang memiliki prosentase response rate pengisian data alumni tertinggi mendapatkan @Rp.2.000.000. “Kami tunggu partisipasi anda dalam menyukseskan survei alumni untuk kemajuan Unnes.”

This entry was posted in Alumni. Bookmark the permalink.

Form Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *