Tanggapan atas Posting di Forum Komunikasi tanggal 1 – 3 Februari 2011

Berkenaan dengan posting mahasiswa antara tanggal 1 sampai dengan 3 Februari 2011, berikut ini kami sampaikan tanggapan:

  1. Terima kasih atas koreksi terhadap kesalahan penulisan hari dan tanggal pada poin 7 berita berjudul Pengisian KRS Semester Genap 2010/2011. Kami mohon maaf atas kesalahan penulisan hari dan tanggal, dan kesalahan tersebut sudah kami revisi. Apabila sampai dengan tanggal 10 Februari 2011 belum dapat mengisi KRS secara penuh, silakan datang ke kantor Jurusan Matematika Gd. D7 Lantai 1, pada Jumat 11 Februari 2011 pk. 09.00 WIB. Pihak Jurusan dan Tim Jadwal akan berupaya menentukan solusi Saat itu datang, saat itu pula kita tentukan solusi yang memungkinkan, antara lain dengan menambah kuota yang tidak tumbuk. Bagi yang tidak membawa laptop, disediakan komputer untuk mengisi KRS. Percayalah, Tim Jadwal akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu selagi peluang masih terbuka.
  2. Kuota rombel didasarkan pada jumlah pemesan. Kuota masing-masing rombel ditentukan berdasarkan pertimbangan (1). Agar tidak ada rombel yang kebanyakan mahasiswa, sementara rombel lain kosong. Adanya rombel kosong bisa beresiko terhadap beban kerja minimal dosen (2). Beberapa MK akan optimal apabila rombelnya kecil (misalkan MK komputer yang harus disesuaikan dengan banyak komputer di lab, MK Daspros 2 yang perlu banyak praktek mengajar, MK Daslit yang perlu bimbingan intensif, dsb).
  3. “Meskipun kuota sudah disesuaikan pemesan, kenapa bisa terjadi tidak kebagian rombel?” Jawabannya adalah, “Karena sistem Sikadu membatasai pemesanan maksimal 22 SKS. Tetapi bagi mahasiswa yang mendapatkan IP di atas 3,50 boleh mengambil 24 SKS meskipun MK yang diambil tidak dipesan terlebih dahulu”. Banyak mahasiswa seperti ini tidak bisa diprediksi, sehingga untuk mengantisipasi, tim jadwal tetap membatasi kuota sesuai pemesan, apabila semua rombel sudah penuh, maka kuota akan dinaikkan. Untuk itu, sering-seringlah membuka Sikadu dan website jurusan, amati perubahan kuota, dan isi KRS sampai penuh apabila memungkinkan.
  4. Jadwal yang sudah masuk ke Sikadu tidak dapat diubah hari dan jam, karena kalau diubah akan mengacaukan KRS yang sudah terisi. Yang dapat dilakukan hanyalah menambah kapasitas rombel, dengan pertimbangan, tidak boleh mengakibatkan rombel yang lain kosong.
  5. Pengambilan MK tidak pada paket kurikulum yang ada sesuai angkatan diperbolehkan HANYA  apabila (1). Mengulang MK dengan nama yang sama atau ekivalen, atau (2). Mengambil MK yang sama atau ekivalen pada semester di atasnya akibat sisa SKS karena capaian IP yang tinggi, atau (3). Kondisi darurat atas ijin dan arahan dari Jurusan. Sekretaris Jurusan akan mengekivalensikan MK tersebut ketika validasi transkrip menjelang wisuda, sehingga MK yang tertulis di transkrip SESUAI dengan paket kurikulum berdasarkan angkatan.
  6. Terkait nilai PKL mahasiswa Prodi S-1 Matematika, kalau Saudara belum mendapat nilai dan tidak termasuk kelompok 3, berarti Saudara masuk kelompok 2. Segera ikuti petunjuk dan komunikasikan dengan Prodi/Jurusan.
This entry was posted in Informasi. Bookmark the permalink.

20 Responses to Tanggapan atas Posting di Forum Komunikasi tanggal 1 – 3 Februari 2011

  1. dwi wahyuningsih_4101409148 says:

    Maaf Pak,mau tanya
    utk yg jatah 22 sks,terus jml yg sudah dipesan n diambil 21 sks.
    semster lalu bisa mengambil 23 sks, nah utk semester ini masih bisa n boleh gk Pak?
    berkaitan dengan poin 5 itu?

    Kalau boleh, berarti saya bisa ambil workshop 2 pada tgl 18 febuari itu tapi jadwal saya akan tumbukan dengan Pengantar Struktur Aljabar 1,dikarenakan MK workshop 2 yang belum penuh hanya tersisa 1 rombel.
    saya bisa untuk hari kamis saja Pak..

    Maaf yang sebesar2nya ya Pak,nanti tgl 11 sebenrnya saya mau lapor,tapi saya bingung,tgl segitu saya masih di rumah(Bangka)..

    Terimakasih

  2. angga says:

    Assalamu’alaikum.Pak saya mau tanya mengenai MK Daspros2 rombel 12 untuk yang daspros bahasa inggris selain PGSBI apakah nanti berpengaruh pada pemlotingan PPL nya(sekolah RSBI/SBI) atau tidak pak?
    terima kasih.

  3. isnarto says:

    Utk Dwi, apabila di Sikadu memperbolehkan 23 SKS, silakan saja. Saya tidak tahu apakah bisa/tidak, Apabila tgl 11 Feb tdk memungkinkan ke kampus, coba diatasi sendiri dari rumah. Kalau terpaksa tidak bisa ambil 23 SKS, tidak usah disesali.Ikhlas terhadap ketetapan Alloh, insya Alloh akan memberikan hasil yang memuaskan.

  4. isnarto says:

    Untuk Angga, setiap kelas Daspros 2 berbahasa Inggris selalu diupayakan untuk bisa ditempatkan di RSBI/SBI. Namun demikian, kenyataannya RSBI/SBI sangat terbatas, tidak mampu menampung permintaan unit PPL. Seandainya tidak mendapat RSBI/SBI, paling tidak sudah mendapat pengalaman mengajar berbahasa Inggris.

  5. Bahtera says:

    Terima Kasih atas kerja keras dari Jurusan demi kenyamanan bersama…^^

  6. retno says:

    Assalamu’alaikum…
    maaf pak,mau tanya solusi untuk jadwal MK yang tumbuk apa sama dengan yang point1 bahwa saya harus datang kekantor jurusan tgl11?terima kasih..

  7. isnarto says:

    Untuk Bahtera dan mahasiswa yang lain, terima kasih atas dukungan kepada Jurusan, dan terima kasih atas keikhlasannya untuk bersabar. Untuk Retno, BETUL!!!. Semua mahasiswa yang belum bisa isi penuh KRS karaena alasan apapun, silakan datang tangal 11 Feb.

  8. dwi wahyuningsih says:

    iya Pak terimakasih sarannya,amin
    wassalamu’alaikum wr wb

  9. Nindya says:

    Assalamu’alaikum wr. wb.
    Maaf Pak, saya ingin bertanya berkaitan dengan point 1, pelayanan bagi mahasiswa yang KRSnya masih bermasalah dilayani dari jam 09.00 sampai jam berapa?
    Sebelumnya saya ucap[kan terima kasih.

  10. isnarto says:

    Dilayani pjk.09.00 sampai habis mahasiswa yang bermasalah, satu persatu. Kita tidak tahu berapa mahasiswa yang bermasalah. Kalau sedikit ya cepat, kalau banyak ya bisa jadi lama. Semoga hanya sedikit.

  11. Suci(4101408144) says:

    Aslmlkm Pak, mohon maaf mengganggu.. apakah mahasiswa prodi pendidikan bisa mengambil (mengulang) mata kuliah dengan nama yang sama atau ekivalen di prodi staterkom? terimakasih.. mohon solusinya..

  12. isnarto says:

    Untuk Suci, cermati berita di atas, poin 5. Poin 5 untuk menjawab permasalahan seperti itu.

  13. yuniyan says:

    pak maaf sekali, karena saya ketinggalan info jadi saya tidak bisa ke kampus tadi jam9 karena baru diberi tahu teman dan sekarang masih ada di rumah, padahal ada 2 makul yang masih tumbuk, tapi tumbuknya dengan mata kuliah yang tidak dipesan, padahal makul yang tdk dipesan kan seharusnya bisa diambil mulai tanggal 18 tapi kemarin saya mencoba mengambil makul untuk mengulang ternyata bisa dengan status masuk kuota, apakah tanggal 18 itu akan ada beberapa rombel yang kapasitasny dinaikkan untuk memberi kesempatan bagi yang IPnya diatas 3,5 agar bisa mengambil makul yang sudah banyak yang penuh dan kebanyakan tumbuk??mohon solusinya pak, terima kasih…

  14. isnarto says:

    Jur sdh berupaya maksimal dg info yg JELAS dan TEGAS di web jur. Sayang sekali, msh ada mhs yg tdk menganggap penting “membuka web jur”.

  15. Anonymous says:

    maaf pak..tapi bagaimana untuk makul tambahan yg mulai bs diambil tanggal 18?pdhl rombel2 memang sudah banyak yg penuh?terima kasih..

  16. isnarto says:

    Tunggu dulu tanggal 18. Mana yang sudah penuh, mana yang belum penuh masih bisa berubah. Jurusan akan berupaya membantu apabila memungkinkan.

  17. Anonymous says:

    terima kasih pak

  18. isnarto says:

    Ok. Lain kali kalau posting tuliskan nama dan NIM.

  19. yuniyan.4101408174 says:

    pak..kalau masih tumbuk bagaimana??untuk rombel yg tdk tumbuk masih saja penuh..

  20. agus says:

    Pak mau tanya NIY, adek saya kan lulusan S1 matematika UNNES 2008, pengen jadi guru? apakh bisa ambil PPG? kapan unnes membuka ppg matematika tahun 2011? matur suwun pak atas infonya…

Form Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *