Tes Komprehensif Online bagi Mahasiswa FMIPA Angkatan 2013

Ujian Komprehensif Online

Dalam upaya meningkatkan mutu lulusan FMIPA dan berdasarkan Rapat Pimpinan Fakultas dan Program Studi pada tanggal 3 Maret, 21 April, dan 26 November 2016, FMIPA telah mengembangkan Sistem Tes Komprehensif Online (SiKompre) yang telah dirintis sejak tahun 2014. Dengan pelaksanaan tes komprehensif online melalui SiKompre ini, diharapkan dapat memperkuat penguasaan ilmu dasar mahasiswa di bidang keilmuannya masing-masing.
Tes Komprehensif Online wajib ditempuh oleh setiap mahasiswa Jenjang Sarjana di Jurusan Matematika mulai angkatan 2013 sebagai syarat untuk mengikuti ujian skripsi. Mahasiswa dinyatakan LULUS jika telah mencapai skor minimal 61 yang ditunjukkan dengan Surat Keterangan Lulus Tes Komprehensif Online dari FMIPA.

Bagi mahasiswa yang belum lulus, dapat mengulang tes sampai dua kali. Jika pada tes ke-tiga mahasiswa tersebut belum lulus, maka Koordinator Program Studi akan memberikan pembinaan secara khusus, sehingga dinyatakan layak untuk mengikuti ujian skripsi oleh Koordinator Program Studi.
Pendaftaran peserta tes dilakukan secara online pada laman berikut ini sesuai dengan jadwal yang telah disusun panitia.

Berikut rincian kegiatan ujian komprehensif online periode semester Gasal 2016/2017 gelombang pertama.
1. Pemesanan jadwal ujian komprehensif online : 2 s.d. 5 Januari 2016
2. Masa Penjadwalan dan konfirmasi pengelola : 6 s.d. 9 Januari 2016
3. Pengambilan jadwal oleh mahasiswa : 10 s.d. 13 Januari 2016
4. Masa ujian komprehensif online gelombang 1 : 16 s.d. 17 Januari 2016
Kegiatan pemesanan jadwal ujian komprehensif online melalui laman Sistem Ujian Komprehensif Online (SiKompre) menggunakan username dan password sikadu mahasiswa.

Hasil ujian komprehensif online dicetak sebagai syarat pendaftaran seminar proposal skripsi. Bagi mahasiswa yang dinyatakan lulus memperoleh Surat Keterangan Lulus Tes Komprehensif Online sebagai syarat untuk mengikuti ujian skripsi. Demikian pengumuman disampaikan, agar mendapat perhatian dan dapat dilaksanakan dengan baik.

Kisi-kisi ujian komprehensif dapat diunduh di sini.

This entry was posted in Mahasiswa and tagged , . Bookmark the permalink.

Form Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *