Universitas Sriwijaya Kunjungi Jurusan Matematika Unnes

Semarang, matematika.unnes.ac.id. Lima dosen dan tenaga administrasi Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang melakukan kunjungan kerja ke Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (Unnes). Kunjungan kerja tersebut dalam rangka Program Magang yang dilaksanakan 8-12 Januari 2013.

Dra Cesil Hiltrimartin MSi dari Unsri mengemukakan, tujuan diadakannya program ini adalah untuk melihat bagaimana proses pengembangan laboratorium Matematika FMIPA Unnes. “Kami juga ingin mengetahui pembuatan media pembelajaran dan hal lain terkait dengan jurusan ini,” ujarnya, Selasa (8/1/2013).

Jenis pemagangannya, Cesil mengatakan, terdiri atas Laboratorium Media Pembelajaran Matematika, Microteaching, Perangkat Pembelajaran Matematika, Analisis Data, dan Komputer.

Ketika menerima kunjungan, Ketua Jurusan Matematika FMIPA Unnes Drs Arief Agoestanto MSi memaparkan profil jurusan kepada tim Unsri. Di hari berikutnya, tim itu akan melaksanakan kegiatan sesuai dengan jenis pemagangangannya dengan pendampingan dari tim Jurusan Matematika Unnes.

Setelah kegiatan penerimaan, tim Unsri berkeliling Unnes menggunakan bus kampus. Hal itu karena semenjak awal bulan ini, Unnes mencanangkan kampus bebas kendaraan bermotor. “Supaya mereka mengenal lebih jauh tentang Universitas Konservasi,” ujar Arief Agoestanto. (Ditulis Oleh AN Cahyono)

This entry was posted in Kegiatan Jurusan Matematika. Bookmark the permalink.

Form Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *