Walid: Dosen Matematika dengan Prestasinya di Bidang Olahraga

Foto 1: Juara Ganda Campuran Walid/Fatia Fatimah, saat menerima penghargaan sebagai Juara 1

KOPI, Yogyakarta – Turnamen Badminton Cup 2016 yang merupakan even tahunan Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Matematika (HIMPASTIKA) Universitas Gadjah Mada kembali digelar pada Sabtu (28/05/2016) berlokasi dilapangan Lembah UGM. Adapun peserta yang mengikuti pertandingan ini adalah Dosen, Mahasiswa S2 dan Mahasiswa S3 pada jurusan Matematika.

Turnamen tahun ini mengusung tema bernuansa “Respect, Sportsmanship, and Unity”. Adapun kategori yang dipertandingkan, terdiri dari yaitu Ganda Putra, Ganda Putri serta Ganda Campuran. Diluar Prediksi, tahun ini ada peningkatan peserta yang mengikuti pertandingan tercatat 8 tim untuk ganda putra, 11 tim untuk ganda putri dan 13 tim ganda campuran, namun demikian panitia tidak membatasi masing-masing tim untuk mengikuti diberbagai kategori, sehingga semuanya berpeluang untuk mengirim timnya keberbagai kategori yang sudah ditetapkan sebut salah satu panitia kepada KOPI.

Foto: Pasangan Ganda Putra Mahasiswa S3, Walid berpasangan dengan Yudi Ari Adi Saat Mengembalikan Shuttlecock Lawan

Turnamen yang diselenggarakan satu hari penuh ini, sepertinya tidak hanya milik panitia Badminton Cup 2016 yang merasa bahagia karena perhelatannya  berjalan lancar tanpa ada kenadala yang cukup berarti, dilain itu adalah tim mahasiswa S3, konon kabaranya pada tahun 2016 ini, untuk kali pertama mengikuti turnamen badminton cup  pun juga turut bahagia. Bagaimana tidak, pasalnya tim yang tidak pernah diprediksi dan memang baru terbentuk sesaat terbentuk menjelang turnamen ini menyabet semua kategori yang dipertandingkan.

Informasi yang diterima KOPI, juara umum turnamen Badminton tahun ini harus berpindah tangan kepada mahasiswa dari Program Doktoral Matematika yang membungkam lawan-lawan dari partai penyisihan hingga grand final  disemua kategori pertandingan. Tampil sembagai pendatang baru sekaligus pemenang adalah  Kategori Ganda Putra, Walid berpasangan dengan Yudi Ari Adi dari S3 bidang minat statistik dan matematika terapan, kategori ganda putri oleh Epha Diana Supandi berpasangan dengan Ida Kurnia Waliyanti dari S3 bidang minat statistik dan aljabar, serta juara ganda campuran oleh Walid berpasangan dengan Fatia Fatimah yang keduanya dari S3 bidang minat statistik.

Jarak kota Semarang dan Kota Yogyakarta tak menjadi kendala bagi Walid untuk berpartisipasi dalam event ini. “Kalau saya sudah bilang iya (ikut pertandingan-Red), akan dituntaskan sampai juara” pungkas Walid yang berperan sebagai atlet sekaligus sebagai pelatih untuk tim badminton S3 Matematika. Proficiat.

Berita dari: http://www.pewarta-indonesia.com/berita/olahraga/mahasiswa-s3-matematika-ugm-juara-umum-turnamen-badminton-2016

This entry was posted in Informasi and tagged . Bookmark the permalink.

Form Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *