Wisuda Unnes Menjadi 5 Periode di Tahun 2017

Pada tahun 2017 UNNES mengadakan perubahan terkait penyelenggaraaan upacara wisuda dari 4 periode menjadi 5 periode yaitu pada awal Maret, Mei, September, pertengahan Oktober, dan akhir November.
Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama (BAKK), Drs Anwar Haryono MPd menjelaskan bahwa wisuda pada tahun 2017 berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun 2017 ini upacara wisuda di Unnes akan diselenggarakan dalam 5 periode. Wisuda Periode I tahun 2017 akan dilaksanakan bulan pada Maret, Periode II pada bulan Mei, dan Periode III bulan pada September, Periode IV pada bulan Oktober, dan Periode V pada bulan November 2017.

Alur pendaftaran wisuda masih sama dengan pelaksanaan wisuda tahun-tahun sebelumnya, bagi mahasiswa yang sudah dinyatakan lulus dapat melakukan pendaftaran wisuda online melalui laman akademik.unnes.ac.id, kemudian melakukan verifikasi berkas pendaftaran wisuda di Bagian Akademik BAKK Gedung Rektorat lantai 1 melalui loket pelayanan wisuda pada jam kerja layanan. Berkas yang dikumpulkan untuk verifikasi adalah:

  • foto berwarna ukuran 3×4 sebanyak 6 lembar yang dicetak pada kertas dof;
  • formulir pendaftaran wisuda online yang dicetak melalui laman akademik.unnes.ac.id;
  • SBVT (Surat Bukti Validasi Transkrip) asli yang sudah ditandatangani oleh Dekan dan Kaprodi serta harus dibubuhi cap/stempel dari fakultas;
  • fotokopi ijazah terakhir sebanyak 1 lembar; dan
  • fotokopi slip bukti pembayaran alumni (IKA Unnes).

“Adapun pembayaran wisuda dilakukan melalui bank BNI dengan menyebutkan/menunjukkan no PIN yang ada pada formulir pendaftaran wisuda online, jadwal pembayaran sudah ditentukan berdasarkan masing-masing periode,” imbuh Anwar Haryono.

Pendaftaran wisuda untuk Periode I tahun 2017 telah dibuka secara online dan sudah dimulai sejak tanggal 10 November 2016 dan akan berakhir pada tanggal 8 Februari 2017. Informasi selengkapnya dapat diunduh di halaman download Sikadu atau klik di sini.

Sumber berita: akademik.unnes.ac.id

This entry was posted in Akademik, Pengumuman and tagged , , . Bookmark the permalink.

Form Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *