Zaenuri Mastur dan Wardono, Doktor ke-13 dan ke-14 Jurusan Matematika

Zaenuri Mastur menjadi doktor ke-13 Jurusan Matematka Unnes setelah dinyatakan lulus dalam ujian promosi doktor Ilmu Lingkungan di Sekolah Pasca Sarjana UGM Yogyakarta pada tanggal 16 Juli 2011. Dalam disertasi yang berjudul “Analisis Kinerja Pengelolaan Lingkungan Industri di Kawasan Simongan Semarang”, Zaenuri Mastur menyatakan bahwa interaksi masyarakat dan industri di Kawasan Simongan telah membentuk simbiosis mutualisme. Kontrol masyarakat, terutama masyarakat berpendidikan dan berpendapatan tinggi yang kritis terhadap pencemaran dan kebisingan yang ditimbulkan oleh perusahaan/industri, dan tanggapan yang positif dari BLH Kota Semarang dan manajemen perusahaan,  menjadikan kawasan industri Simongan menjadi nyaman untuk tempat tinggal. Hasil penelitian Zaenuri Mastur antara lain (1) kinerja pengelolaan lingkungan dipengaruhi oleh visi, misi, serta kebijakan mutu perusahaan, (2)  brand perusahaan yang ramah lingkungan akan menarik minat konsumen di pasar internasional, dan (3) berbagai jenis perusahaan di Kawasan Simongan telah menerapkan paradigma poison dan paradigma entropi, yang menjadikan masyarakat di sekitar kawasan menjadi nyaman.

Empat hari setelah Dr. Zaenuri Mastur, SE, M.Si.,Akt dinyatakan lulus program doktor, Jurusan Matematika kembali menambah dosen berpredikat doktor dengan lulusnya Dr. Wardono, M.Si. dari Program Studi Manajemen Pendidikan PPS Unnes. Dalam ujian terbuka tanggal 20 Juli 2011, Dr. Wardono, M.Si mempertahankan disertasi berjudul “Kinerja Guru Matematika Pascasertifikasi Berbasis Kompetensi dan Pengembangan Profesionalismenya melalui CPD PTK pada SMP di Kota Semarang”. Hasil penelitian Wardono antara lain menunjukkan bahwa (1) tidak ada perbedaan kinerja antara guru lulusan portofolio dan PLPG, (2) kinerja guru RSBI dan SSN lebih tinggi dibanding RSSN, (3) model manajemen PP CPD PTK efektif meningkatkan kinerja guru khususnya guru matematika, dan ini berdampak pada peningkatan hasil belajar matematika peserta didik. Wardono menyampaikan saran, MGMP Matematika SMP di Kota Semarang secara berkesinambungan menyelenggarakan PP CPD PTK. Dr.Wardono, M.Si dinyatakan lulus dengan predikat “Cumlaude/Dengan Pujian” dan menjadi lulusan dengan masa studi  tercepat di angkatannya yakni  2 tahun, 9 bulan dan 20 hari. Tambahan 2 doktor di bulan Juli 2011 menjadikan banyak doktor di Jurusan Matematika sampai saat ini menjadi 14 dosen (26,4%).

This entry was posted in Informasi. Bookmark the permalink.

9 Responses to Zaenuri Mastur dan Wardono, Doktor ke-13 dan ke-14 Jurusan Matematika

1. ning says:

Selamat untuk pak Zaen dan pak Wardono.
    🙂
    jayalah matematika unnes..Amiiin,

2. Wardono says:

ntuk pengabdian kita kepada nusa dan bangsa, khususnya Jurusan Matematika UNNES. Jayalah Matematika UNNES. Amiin.

3. Wardono says:

Terimakasih mbak Ning. Mari terus bersemangat mengamalkan ilmu yg kita dapat untuk pengabdian kita kpd nusa dan bangsa, khususnya Jur Matematika UNNES.

4. Wardono says:

Terimakasih mbak Ning. Mari terus smangat amalkan ilmu yg kita dapat untk pengabdian kita kpd nusa n bangsa khususnya Jur Matematika UNNES. Mat UNNES jayalah selalu.

5. Arief A says:

Selamat Buat Bapak Wardono atas teraihnya gelar Doktor managemen pendidkan, semoga menambah kuat barisan dosen jurusan matematika umumnya dan D3 staterkom khususnya.

6. Wardono says:

Buat mas Arief terimakasih ya…tetap semangat dalam bekerja dan belajar. Sukses untukmu dan teman2. Salam. Tks.

7. Dwi Andriyani says:

Selamat buat Pak Zaenuri Mastur dan Pak Wardono,…
    jayalah dan sukses selalu,….

8. Destia Wahyu Hidayati says:

Selamat untuk Pak Zaenuri Mastur dan Pak Wardono…
    Jaya dan sukses selalu. Amiin…

9. Joaquim do Carmo Belo says:

Selamat buat Matematika UNNES, semoga dengan tambahan dosen berlevel doktor, menambah daya juang dan saing jurusan Matematika UNNES, bukan hanya pada Level JAWA TENGAH, PULAU JAWA dan INDONESIA, melainkan pada Tingkat Regional – ASEAN, ASIA and MUNDIAL alias DUNIA….

Bravo e VIVA Jur. Matemática UNNES – dari Ex- Alunmi Matematika UNNES, dari Negara Tetangga- Timor-Leste.

Form Komentar