2 Tim Matematika Unnes Lolos Semifinal DAC tingkat ASEAN 2019

Jurusan Matematika kembali menorehkan prestasinya. 2 tim dari Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Semarang lolos menuju babak semifinal Data Analysis Competition  (DAC) tingkat ASEAN Tahun 2019.

Data Analysis Competition, atau lebih dikenal dengan nama DAC, adalah kompetisi tahunan mengenai analisis data untuk mahasiswa sarjana maupun diploma di wilayah Asia Tenggara yang diadakan oleh Departemen Statistika ITS. Pada tahun 2019 ini, tema yang akan diangkat adalah “Statistics as Tools for Analyzing the Internet of Things in Industrial Revolution 4.0” yang artinya adalah ilmu statistika sebagai alat untuk menganalisis segala hal yang berbau internet untuk menghadapi revolusi industri 4.0. Para peserta akan berkompetisi dengan timnya yang berisi 2 orang dan akan diadakan 3 babak dalam kompetisi ini yaitu babak penyisihan, babak semifinal, dan babak final. Babak semifinal akan terdiri dari 30 team yang lolos dari babak penyisihan. Setelah itu, lima tim terbaik akan bertanding dalam grand final dan memperebutkan hadiah utamanya.

Tim dari Jurusan Matematika UNNES yang lolos menuju ke babak semifinal Data Analysis Competition (DAC) tingkat ASEAN Tahun 2019 adalah sebagai berikut.

Tim I:

  1. Fadhila Staterkom 2016
  2. Fitriyani  Staterkom 2016

Tim II

  1. Fajar Staterkom 2017
  2. Alim  Matematika 2017

Semoga kedua tim tersebut dapat lolos babak selanjutnya dan dapat menorehkan prestasi terbaik untuk Jurusan Matematika FMIPA Unnes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

73 + = 81