Kunjungan Laboratorium Matematika SD Kristen 2 YSKI Semarang

Laboratorium Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetauan Alam Univeristas Negeri Semarang kembali menerima kunjungan oleh Guru dan Siswa dari SD Kristen 2 YSKI Semarang pada Selasa, 22 Maret 2019. Program Field Trip yang dilakukan oleh SD Kristen 2 YSKI Semarang diikuti oleh 20 siswa siswi kelas 4 dan kelas 5 yang didampingi oleh 2 orang guru.

Guru dan Siswa SD Kristen YSKI 2 Semarang Melihat AP Matematika

Kunjungan Laboratorium Matematika dilaksanakan di Gedung D10 FMIPA Unnes yang dimulai dengan kunjungan Ruang Showroom Alat Peraga Matematika. Siswa diperkenalkan alat peraga matematika yang sesuai dengan pembelajaran matematika sekolah dasar seperti mistar bilangan, kereta KPK dan FPB, tangga satuan panjang dan satuan berat. Selama kegiatan tersebut, siswa secara langsung bermain dan belajar menggunakan alat peraga tersebut dengan didampingi oleh Anggota Project Mathematics Club (PMC).

Ketua Jurusan Matematika FMIPA Unnes, Drs. Arief Agoestanto, M.Si secara langsung membuka kegiatan kunjungan Laboratorium Matematika dan memperkenalkan Jurusan Matematika FMIPA Unnes kepada siswa dan guru SD Kristen 2 YSKI Semarang. Selain itu, Ketua Jurusan juga memberikan motivasti kepada siswa untuk menekuni matematika terlebih Olimpiade Matematika dan menyebutkan manfaat dari pembelajaran matematika. Sebagai kenang-kenangan, Jurusan Matematika diwakili Kepala Laboratorium Jurusan Matematika FMIPA Unnes, Dr. Masukan, M.Si memberikan Lukisan Matematika karya Mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA Unnes.

Lukisan Matematika Karya Mahasiswa Matematika

Siswa SD Kristen YSKI 2 Semarang juga diajak untuk bermain sambil belajar di Taman Matematika yang ada di Halaman Gedung D10 FMIPA Unnes. Siswa diajak bermain di beberapa tempat, yaitu Chinese Postman Problem, Jembatan Konisberg, Kereta Logika, dan Lintasan Mobius. Terlihat bahwa semua siswa sangat antusian untuk bermain sekaligus belajar matematika di Taman Matematika. Beberapa diantara mereka menyebutkan bahwa kegiatannya sangat asik, menarik, dan seru.

Field Trip di Taman Matematika UNNES

Dengan adanya kegiatan Kunjuangan Laboratorium Matematika, semoga dapat memberikan pengaruh yang baik bagi siswa, guru, dan masyarakat umumnya untuk mencintai matematika, karena matematika sangat dibutuhkan di kehidupan sehari-hari dan matematika itu menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

76 + = 80

. .