Ranah Diskusi Keilmiahan Esai (RADIAN) 2022

KIM LAKSANA 2022 telah menyelenggarakan kegiatan “RADIAN 2022” dengan tema “Optimalisasi Peran Mahasiswa Melalui Karya Tulis Ilmiah Menuju Indonesia Emas 2045”. Kegiatan RADIAN 2022 ini dilaksanakan dengan 2 sesi yaitu sesi 1 pada tanggal 9 April 2022 dan sesi 2 pada tanggal 23 April 2022. Acara tersebut berlangsung secara virtual melalui Zoom Meeting dan diikuti oleh mahasiswa aktif Jurusan Matematika FMIPA UNNES.

Rangkaian acara pada sesi 1 diawali dengan pembukaan kemudian penyampaian materi mengenai “Pengenalan Essay, Manfaat Menulis Essay, dan Penggalian Ide“ oleh pembicara 1 (Dr. Tri Sri Nur Asih, M.Si.) dilanjutkan penyampaian materi mengenai “Bedah Essay dan Sistematika Penulisan Essay” oleh pembicara 2 (Herlina Siswandari) lalu penyampaian materi mengenai “Tips dan Trik Menulis Essay” oleh pembicara 3 (Naily Zahrotun Arifah). Saat penyampaian materi oleh pembicara juga diisi dengan sesi tanya jawab. Kegiatan diakhiri dengan berdoa dan penugasan membuat essay secara berkelompok.

Rangkaian acara pada sesi 2 diawali dengan doa, dilanjutkan dengan mereview essay yang sudah dibuat oleh peserta. Review essay 1 oleh (Herlina Siswandari) dan review essay 2 oleh (Naily Zahrotun Arifah). Pada acara tersebut juga diisi dengan sesi tanya jawab. Acara diakhiri dengan berdoa.

Adanya acara RADIAN 2022 ini diharapkan mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA UNNES mampu menciptakan karya tulis yang inovatif dan memiliki kebermanfaatan bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

+ 17 = 21

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.