SEKOLAH JURNALISTIK DENGAN NUANSA BARU

Kegiatan Webinar “Sekolah Jurnalistik” merupakan salah satu program kerja dari Mathematics Journalism Club (MJC) yang berupa seminar tentang kejurnalistikan. Dengan mengusung tema “Mengembangkan Kreativitas Jurnalistik di Kalangan Milenial”, kali ini materi yang disampaikan adalah penulisan artikel serta berita yang baik dan benar. Kegiatan webinar ini dilaksanakan pada Minggu, 5 Juli 2020 pukul 09.00 s.d 12.05 WIB secara online via google meet serta diikuti oleh sekitar 55 peserta.

Kegiatan ini menghadirkan dua pembicara yang berkompeten pada bidangnya serta telah memiliki banyak prestasi di bidang jurnalisitik, yaitu Surahmat, S. Pd., M. Hum. yang biasa dikenal dengan nama Rahmat Petuguran selaku dosen Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Seni, UNNES dan Roni Astuti, mahasiswi Pendidikan Matematika 2017.

Webinar ini dibagi menjadi dua sesi, dimana kegiatan masing-masing sesi berupa penyampaian materi oleh pembicara kemudian dilanjutkan dengan diskusi serta tanya jawab mengenai materi yang telah disampaikan. Kegiatan webinar ini dapat dikatakan berjalan dengan baik dan lancar meskipun terdapat kendala seperti gangguan koneksi serta kesulitan peserta untuk bergabung pada room google meet. Tujuan dilaksanakannya webinar ini diharapkan peserta dapat memperoleh ilmu serta mengetahui lebih mendalam terkait dunia jurnalistik. Selain itu, peserta juga akan mendapatkan sertifikat yang tentunya bermanfaat untuk berbagai hal.

Artikel diatas bisa diunduh melalui link berikut:

https://bit.ly/ArtikelWebinarSekolahJurnalistik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + = 20