Mengembangkan Bakat Minat Mahasiswa melalui Webinar STIGMA 2022

Setiap individu pasti memiliki bakat dan minat yang ada pada diri mereka masing-masing. Dimana bakat dan minat tersebut merupakan suatu hal unik yang berbeda antara individu yang satu dengan individu lainnya. Banyak orang yang tidak menyadari bahkan menganggap bakat dan minat yang terpendam dalam pribadi mereka adalah hal yang sepele. Padahal jika bakat dan minat yang kita miliki dikembangkan secara optimal, maka bakat dan minat tersebut akan berubah menjadi salah satu potensi kita untuk bisa meraih kesuksesan di masa yang akan datang.

HIMATIKA Amerta FMIPA UNNES kembali megadakan kegiatan tentang pengembangan bakat dan minat yang diperuntukkan khusus mahasiswa seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang pertama kali diluncurkan dari Departemen Bakat dan Minat yaitu Webinar Seminar Kreator Digital Matematika atau sering kita sebut dengan Webinar STIGMA 2022. Webinar yang dilaksanakan pada hari Sabtu lalu (11/02/2022) membahas tentang pentingnya pengembangan bakat dan minat di kalangan mahasiswaa terutama bagi mahasiswa Jurusan Matematika Universitas Negeri Semarang. Kegiatan ini mengusung tema “Optimalisasi Pengembangan Bakat dan Minat untuk Menciptakan Mahasiswa yang Kreatif, Inovatir, dan Berkarakter di Era Generasi Digitalisasi”.

Kegiatan ini diikuti oleh 70 peserta yang berasal dari mahasiswa UNNES dan mahasiswa Universitas lain di Indonesia. Kegiatan ini dilakasanakan secara daring melalui Zoom Meeting. Webinar STIGMA mendatangkan 2 pemateri hebat yaitu Raikhan Noer selaku mahasiswa berprestasi UNNES dan Bapak Dr. Hendi Pratama (Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama UNNES).

Kak Raikhan Noer menyampaikan materi tentang pentingnya pengembangan bakat dan minat serta memberikan tips membuat dan mengatasi kendala untuk membuat konten yang baik. Di lain pihak, Dr. Hendi Pratama menyampaikan tentang pengembangan bakat dan minat serta motivasi-motivasi yang berasal dari pengalaman hidupnya. Beliau ini merupakan konten creator di Instagram dan TikTok. Beliau juga menyampaikan tips agar banyak penonton yang menonton kontennya di media sosial. Peserta terlihat antusias dengan materi yang dibawakan oleh kedua pembicara dalam Webinar STIGMA. Kenatusiasme peserta dilihat dari banyaknya pertanyaan yang mereka ajukan saat sesi tanya jawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

+ 64 = 74