Tes Komprehensif Online bagi Mahasiswa S1 Jurusan Matematika

Diberitahukan kepada mahasiswa jenjang S1 Jurusan Matematika FMIPA UNNES, bahwa pendaftaran Tes Komprehensif Online periode bulan Juni 2022 telah dibuka. Tes Komprehensif periode ini dapat diikuti oleh mahasiswa angkatan 2019 dan angkatan sebelumnya yang belum dinyatakan lulus pada periode sebelumnya. Pendaftaran/pemesanan oleh mahasiswa dilakukan secara online melalui Sistem Ujian Komprehensif Online, SiKompre (http://kompre.unnes.ac.id). Tes komprehensif dilaksanakan daring melalui Sistem Ujian UNNES (ujian.unnes.ac.id), mahasiswa dapat mengakses melalui portal apps.unnes.ac.id.

Adapun rangkaian kegiatan tes komprehensif online adalah sebagai berikut.

  • Tanggal 11 s.d. 15 Juni 2022: Pemesanan (mahasiswa);
  • Tanggal 16 Juni 2022: Penjadwalan & konfirmasi (pengelola);
  • Tanggal 21 Juni 2022: Batas akhir pemilihan kelas (mahasiswa);
  • Tanggal 23 Juni 2022: Pelaksanaan tes;
  • Tanggal 24 Juni 2022: Pengumuman hasil tes.

Sebagai informasi ulang bagi mahasiswa, bahwa Tes Komprehensif Online wajib ditempuh oleh setiap mahasiswa Jenjang Sarjana di FMIPA sebagai salah satu syarat wajib untuk mengikuti ujian/sidang skripsi. Mahasiswa dinyatakan LULUS tes komprehensif jika telah mencapai skor minimal yang ditunjukkan dengan Surat Keterangan Lulus Tes Komprehensif Online dari FMIPA yang dapat diunduh melalui laman SiKompre.

Mahasiswa yang BELUM LULUS dapat mengulang tes sampai dua kali. Jika mahasiswa tersebut belum lulus pada tes komprehensif ke-tiga, maka Koordinator Program Studi akan memberikan pembinaan secara khusus kepada mahasiswa tersebut sampai dinyatakan layak untuk menempuh ujian skripsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

21 + = 25