Tes Komprehensif Online bagi Mahasiswa S1 Jurusan Matematika

Diberitahukan kepada mahasiswa S1 Jurusan Matematika prodi Matematika & Pendidikan Matematika, bahwa Tes Komprehensif Online wajib ditempuh oleh setiap mahasiswa FMIPA jenjang Sarjana sebagai syarat untuk menempuh ujian skripsi. Mahasiswa dinyatakan LULUS jika telah memperoleh nilai minimal 61, ditunjukkan dengan Surat Keterangan Lulus Tes Komprehensif Online dari Fakultas.

Bagi Mahasiswa yang BELUM LULUS, dapat mengulang tes sampai dua kali. Jika pada tes ke-tiga mahasiswa tersebut belum lulus, maka Koordinator Program Studi akan memberikan pembinaan secara khusus kepada mahasiswa tersebut sampai dinyatakan layak untuk menempuh ujian skripsi.

Adapun rangkaian kegiatan tes komprehensif online sebagai berikut.

  • 4 s.d. 7 Januari 2019: Pemesanan (mahasiswa);
  • 5 s.d. 8 Januari 2019: Penjadwalan & konfirmasi (pengelola);
  • 8 s.d. 9 Januari 2019: Pengambilan jadwal (mahasiswa);
  • 11 Januari 2019: pelaksanaan tes.

Pendaftaran/pemesanan oleh mahasiswa calon peserta tes komprehensif dilakukan secara online melalui Sistem Ujian Komprehensif Online | SiKompre (http://kompre.unnes.ac.id), mahasiswa login dengan username & password sikadu masing-masing.

Hasil tes komprehensif online akan diumumkan melalui website fakultas (mipa.unnes.ac.id) dan dapat dicetak sebagai bukti bahwa mahasiswa telah menempuh tes komprehensif yang merupakan syarat pendaftaran seminar proposal skripsi. Bagi mahasiswa yang dinyatakan LULUS akan memperoleh Surat Keterangan Lulus Tes Komprehensif Online, sebagai syarat untuk menempuh ujian skripsi.

Sebagai tambahan informasi, bahwa login di SiKompre bersifat Case Sensitif, apabila mahasiswa menemukan kendala login ke sistem, mahasiswa dapat berkonsultasi ke Unit Layanan Terpadu (ULT) UNNES di Gedung H Lantai 1 (Rektorat UNNES sayap kanan) dengan waktu layanan sebagai berikut.

  • Senin s.d. Kamis pukul 08.00 s.d. 15.00 WIB
  • Jumat pukul 08.00 s.d. 14.00 WIB.

Pertanyaan terkait tes komprehensif silakan ditulis dalam kolom kementar di bawah ini. Mahasiswa juga dapat menghubungi pengelola tes komprehensif di fakultas maupun di jurusan.

Demikian informasi ini disampaikan kepada mahasiswa, agar diperhatikan dan dapat dilaksanakan dengan baik.

2 thoughts on “Tes Komprehensif Online bagi Mahasiswa S1 Jurusan Matematika”

  1. Kepada mahasiswa peserta tes komprehensif online, bagi yang belum bisa memilih kelas, dimohon menunggu. Saat ini sedang dikoordinasikan oleh pengelola terkait penambahan sesi ujian di hari lain.
    Untuk selanjutnya, setiap pertanyaan dan konfirmasi terkait pelaksanaan tes komprehensif dapat disampaikan ke pengelola di tingkat fakultas maupun jurusan atau melalui kolom komentar di sini.
    Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + = 26