Worskhop Editing & Layouting Buku Referensi & Buku Suplemen Matematika

Menindaklanjuti kebutuhan akan buku referensi dan buku suplemen matematika, Jurusan Matematika menyelenggarakan kegiatan Worskhop Editing dan Layouting Buku Referensi dan Buku Suplemen Matematika. Kegiatan tersebut telah sukses terselenggara pada Kamis, 21 April 2022 dengan mengundang narasumber Andriyanto selaku Direktur Penerbit Lakeisha. Acara dibuka oleh Ketua Jurusan Matematika, Dr. Mulyono, M.Si. yang menyampaikan bahwa perlu adanya tambahan informasi dan pengetahuan mengenai bagaimana membuat buku referensi dan buku suplemen matematika yang baik sesuai dengan tata tulis pengembangan buku secara nasional.

Acara inti dipimpin oleh Salsabilla Naura Sari, selaku Moderator dalam kegiatan sore tersebut. Selanjutnya, kegiatan dimulai dengan penjelasan mengenai apa saja yang perlu diperhatikan penulis sebelum diterbitkan pada penerbit. Kesalahan umum yang dilakukan penulis adalah tidak konsistennya penulisan judul buku dan nama penulis setelah diusulkan penerbit untuk memperoleh ISSN. Hal lain disampaikan oleh Pak Andri yang ditemukan dalam penerbitan buku adalah Editing dan Layouting terkait ukuran buku yang selalu mempengaruhi penomoran pada daftar isi.

Dengan diadakannya workshop ini, diharapkan mahasiswa Jurusan Matematika lebih memperhatikan beberapa hal terkait Editing dan Layouting dalam mengembangkan buku atau bahan ajar.

Materi dapat diunduh pada link berikut.

Klik disini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

27 + = 32

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.